Membatik Bersama SMKN 12 Surabaya di Grandcity Surabaya

Batik Fashion Fair – Pesona Kriya Indonesia yang diselenggarakan oleh PT Debindo Mitra Tama bersama Bank Mandiri pada tanggal 17 – 21 November 2021 ini diikuti oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kementerian Koperasi dan UKM, serta 80 UKM di Jawa Timur. Siswa-siswi Kriya Kreatif Batik dan Tekstil SMK Negeri 12 Surabaya hadir memenuhi undangan dari PT. Debindo Mitra Tama melalui UMKM Griya Amira Surabaya (Ibu Siti Fatimah) yakni mitra Dunia Usaha dan Dunia Industri yang sudah rutin menerima siswa PKL (Praktek Kerja Lapangan) dari SMK Negeri 12 Surabaya.

Dalam kegiatan ini SMK Negeri 12 Surabaya memamerkan berbagai karya dari siswa-siswi Kriya Kreatif Batik dan Tekstil, diantaranya kain batik cap dan batik tulis, baju batik serta karya lainnya. Pengunjung juga dapat belajar langsung membuat batik tulis dan mewarna motif batik. Pengunjung akan diajari mulai dari membuat gambar di kain, kemudian mencanting sesuai pola yang sudah digambar. Namun jika pengunjung enggan untuk menggambar dan ingin belajar bagaimana cara mewarna, pengunjung juga dapat langsung melakukan pewarnaan, dilanjutkan dengan fiksasi (yaitu cara mengunci warna dengan bahan tertentu). Pada tahap akhir pengunjung yang sudah belajar mewarna dapat membawa hasil karyanya pulang dan setibanya di rumah dapat melakukan pelorodan atau menghilangkan malam / lilin dari kain.

 

Belajar Membatik Dipandu Siswi SMKN 12 Surabaya

Pengunjung Belajar Membatik Dipandu oleh Siswi SMKN 12 Surabaya

 

Mari mampir ke stand kami untuk melihat kerennya karya-karya siswa Kriya Kreatif Batik dan Tekstil dari SMK Negeri 12 Surabaya serta belajar singkat teknik membatik di Atrium Mall GrandCity no. 47A.

SMK Negeri 12 Surabaya
The Real Arts School

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *