Guru - Siswa - viral

SMK Negeri 12 Surabaya sebagai sekolah berbasis seni dan ekonomi kreatif memang telah diakui sejak lama oleh masyarakat, pemerintah dan dunia industri yang berkaitan dengan dunia kreatif. Sebagai sekolah Unggulan dan SMK PK bidang seni dan ekonomi kreatif terus melakukan terobosan agar benar-benar menjadi andalan masa depan bangsa dalam melestarikan seni budaya, terutama seni tradisional. Siapa lagi kalo bukan kita? Tak ada rotan akarpun jadi. Inilah semangat guru-guru SMKN 12 Surabaya sebagai  lembaga pelestari seni tradisi. Walaupun tidak punya biaya banyak,  harus bermodal kreatif, apapun bisa dilakukan. 

Pak guru Abing sebutan dari Guru Abing Santoso, S.Sn., beserta siswa konsentrasii seni tari telah membuat gebrakan di saat KBM masa pandemi belum berakhir di tahun 2022. Kreatifitasnya menampilkan tarian dalam kelas dan kolaborasi dengan berbagai konsentrasi keahlian menjadikan video-videonya viral di media sosial. Pak Abing juga seorang kreator seni tari sehingga hasil-hasilnya dapat menembus juara 1 Propinsi maupun tingkat Nasional. 

Tak luput dari sorotan masyarakat dan lembaga lain yang ingin melihat langsung hal tersebut. Diantaranya: 1. Bapak Menteri Pendidikan Mas Nadiem Makarim, Bp Wikan Dirjen Vokasi,  Direktur SMK  Bp Wardani Sugiyanto, dan Bapak Wakil Walikota Surabaya (Bpk Armuji) datang secara langsung melihat anak-anak dan p guru abing sedang menari, BPPMPV Seni Budaya Yogyakarta melaakukan Video conference , dan Televisi Nasional Trans 7 menyiarkan secara live pada bulan april 2022. 

Mari banggakan Negeri dengan hasil kreasi sendiri, serta lestarikan budaya tradisi bangsa 

 

Humas, SMKN 12 Surabaya

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *