Kemenangan SMKN 12 Surabaya pada FLS2N - SMK tahun 2020

SMK Negeri 12 Surabaya baru saja menorehkan prestasi yang membanggakan dalam perlombaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMK tahun 2020 yang diadakan Kemendikbud melalui Pusat Prestasi Nasional ( Puspresnas ).

FLS2N 2020 ini adalah lomba seni bergengsi yang diselenggarakan setiap tahun dan saat ini sudah memasuki tahun ke 17. Bila dibandingkan FLS2N tahun-tahun sebelumnya, FLS2N kali ini adalah event yang sepenuhnya diadakan secara daring dengan memperhatikan protokol kesehatan yang harus dilaksanakan selama masa pandemi corona saat ini. Hal ini sesuai dengan slogan FLS2N tahun ini, “Jujur itu Juara, Menolak untuk Menyerah, dan Prestasi dari Rumah”, sehingga seluruh siswa dan guru yang terlibat dalam perlombaan ini mempersiapkan karya penampilan virtual ini dari rumah dan sekolah sendiri.

Persiapan yang matang akan karya penampilan virtual ini berbuah manis, dimana seluruh siswa SMK Negeri 12 Surabaya yang mewakili provinsi Jawa Timur untuk maju ke FLS2N tingkat nasional membawa kemenangan di tiga bidang lomba, yaitu :

 

  1. Juara 1 Tari Tradisional – SMK yang dibawakan oleh siswi Rinaning Dina Karamani dengan judul tarian “BUYUT SINDEN”. 

  2. Juara 1 Musik Tradisi Daerah – SMK kategori Penyaji Inovatif yang dibawakan oleh siswa Bayu Tri Wahyudi, Caesar Prayoga Yunido P., Feve Prita Oktavia, Krisna Julinanta dan Tegar Roytama dengan judul karya “HARMONI SURABAYA”. 
    Pada bidang lomba ini, SMK Negeri 12 Surabaya mampu mempertahankan posisi juara 1 selama 3 tahun berturut-turut.

  3. Juara 3 Monolog – SMK yang dibawakan oleh siswi Dwi Rizky Wulan Febriyanti dengan Monolog Naskah Lakon “LEDEK”. 
     

Peraihan prestasi yang membanggakan ini makin mengukuhkan visi SMK Negeri 12 Surabaya untuk menjadi BAROMETER SMK SENI.

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *